Sabtu, 12 Maret 2011

Tips Mudah Kirim URL dari PC ke Ponsel

DUA tahun terakhir, pengakses internet melalui ponsel atau small screen gadget dunia terus naik. Konsep ponsel yang simpel, fleksibel, handy, dan mudah di bawah kemana saja, jadi alasan utama naiknya angka penggunanya.
Namun diakui keandalan ponsel untuk mengakses situs masih jauh dari memuaskan. Bagi mereka yang sering terbiasa dengan desktop personal computer (PC) atau notebook, kadang kesal sebab waktu yang terbatas.
Sering engga anda mendadak harus pergi ketika sedang asik browsing sebuah website?? Dan ingin sekali melanjutkan baca di ponsel anda?
 Bnamun, jngan khawatir. Kini ada situs yang bisa memandu Anda untuk menentukan cara paling mudah mengirim URL dari komputer ke ponsel.
Sebenarnya sih banyak cara untuk mentransfer link yang ada di web ke ponsel tetapi Site to Phone mungkin adalah cara yang paling cepat dan mudah serta paling fleksible digunakan.
Situs ini bernama, http://sitetophone.com/.  Ada juga situs yabng merupakan fitur tambahan dari Google Chrome. https://chrome.google.com/extensions/detail/bmdgmondalbgpbiceiahbfpjddegdoci?itemlang=en&hl=id
Sejak diolauncingig dua bulan lalu, Hingga Minggu (26/12) petang kemarin, sudah ada 202.767 alat situs yang dikirim (web addresses sent) yang mengunakan supporting site ini.
Dan sudah ada 65.506  pengguna ponsel dari seluruh dunia  yang mengunduh dan menyesuaikan aplikasi ini.
Cara memenfaatkannya mudah. Melalui website ini, kita bisa segera mentransfer alamat URL yang ada di komputer ke ponsel dengan hitungan detik dan bagi anda yang peduli dengan privasi, kita bisa mendaftar tanpa harus mendaftarkan alamat email atau lainnya.
Kelebihan lainnya adalah kita bisa menggunakan di semua jenis browser (Chrome, IE, Firefox, Safari dan Opera) serta bisa sinkronisasi dengan segala jenis ponsel karena memang aplikasi kecil ini berbasis web.(cr2)

Penyingkat Alamat Situs dari Google URL

GOOGLE baru saja meresmikan website Google URL Shortener yang bisa mempersingkat alamat web atau sama seperti yang pernah kami bahas disini.
Melalui URL Shortener ini, bagi anda yang punya alamat web yang cukup panjang atau ingin terlihat unik, bisa menggunakan website yang satu ini.
Sepertinya penyingkatan alamat dilakukan dengan kombinasi beberapa huruf seperti website kami, www.otakku.com diubah menjadi http://goo.gl/XIVa.
Selain memberikan alamat URL yang pendek (tetapi tidak mudah  diingat), melalui URL Shortener ini kita bisa mendapatkan sekaligus QR Code dari alamat URL yang kita masukkan sebelumnya.
Di halaman "detil" yang ada kita juga bisa mendapatkan statistik pengunjung yang mengklik URL yang sudah dipersingkat tersebut.(cr2)
 

Prosedur Aktivasi
- Masuk di situs http://sitetophone.com/.
- Buat ID, klik "Setup with your phone" kemudian Anda mendapatkan nomor ID.
- Masukkan alamat URL yang ada melalui browser di ponsel dan bookmark alamat tersebut.
- Masuk ke menu Addons yang ada kemudian "bookmark" alamat yang ada tulisan "Drag this onto your bookmark bar" ke halaman bookmark Anda
- Ketika anda ingin membagi link ke ponsel, anda hanya perlu klik link yang sudah di-bookmark tersebut pada saat anda berada di web yang sedang dibaca.
- Untuk melihatnya di ponsel, anda hanya perlu buka alamat yang sebelumnya sudah disimpan di ponsel.
- Pada setting utama, setiap anda mengklik alamat URL tersebut di ponsel, anda langsung dibawa ke URL yang sebelumnya sudah disimpan dan itu artinya hanya satu URL yang bisa kita lihat.
- Jika ingin menyimpan beberapa URL, masuk ke bagian Options kemudian pada SERVICE SETTING, klik "Enable" pada menu Device Control Panel.
= Dengan mengaktifkan menu ini, ketika masuk ke URL Site to Phone, anda bisa memilih "Your Link" yang akan menampilkan semua alamat URL yang pernah disimpan.
 
======
= spektrum IT =

LG Gandeng Komposer
PRODUSEN ponsel LG electronics, menggandeng maestro dan komposer terkenal dunia  Ennio Morricone. Tak sekadar memasukkan lagu dari sang maestro tetapi untuk lebih bisa menikmati lagu-lagu sang komposer, LG juga akan memperhatikan dan meningkatkan kualitas audio di semua ponsel LG. Seri ponsel pertama yang di-bundling adalah LG Optimus 2x, ponsel pertama di dunia dengan prosesor dual core.(cr2)


Kantung Pengering Ponsel Basah
APAKAH ponsel Anda baru saja tercebur ke toilet? Ta perlu ragu.
Wet Cellular Phone Emergency Kit adalah sebuah tas kecil yang berisi butiran penyerap air di ponsel. Produk ini menjamin normalnya ponsel. Cara pakainya mudah. Saat ponsel anda tercebur ke air, masukkan ponsel ke dalamnya (berupa kantong) dan biarkan selama 48 jam.
Produk ini bisa untuk gadget lain seperti iPod, PSP maupun Nintendo DS. Harga jualnya di Jepang, 9.99 US Dolar, setara Rp 100 ribu.(cr1)

==
Microsoft Kinect
Microsoft Kinect, software dan sekligus perangkat yang bisa menggerakkan program tanpa perlu disentuh, bukan touch screen. 
Produk ini sudah dimodifikasi untuk digunakan sebagai kontroler di komputer.
Microsoft, tulis My Brain.com, tahun depan akan membuat Kinect benar-benar resmi bisa digunakan di komputer atau akan menjadi salah satu PC Controller. Kinect pada Windows 7 ini bisa digunakan tidak sekedar untuk zoom in/ out gambar tetapi juga untuk aplikasi lainnya. (*)


Mouse Notebook dengan Wireless
SMARTFISH ErgoMotion Mouse, akhsir tahun 2010 ini melansir mouse khusus untuk noteook. Namanya, Smartfish Whirl Mini Laser Mouse dengan koneksi wireless (2,4 Ghz).  Kami suka dengan mouse ini dan akan mencobanya kalau sudah dijual di Indonesia dan disana harganya 49.95 dolar khusus. (*)

Ponsel Khusus Facebook
MENGGANDENG INQ Mobile, produsen gadget asal India, Facebook, tengah merancang khusus ponsel untuk akses situs jejaring sosial.
Facebook, tulis mybrain, tengah mengikuti jejak Google yang juga mengeluarkan ponselnya sendiri, Nexus One., sebuah ponsel khusus untuk  search engine

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates